Kamis, 22 September 2016

Tips dan Trik Mengikuti PATI

           
 
              Sebelum saya memberi tips dan trik mengenai pelatihan yang saya dapatkan, saya akan memberi gambaran sedikit mengenai PATI. "APA SIH PATI ITU?" PATI atau Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi dan lebih dikenal dengan istilah pelatihan Aplinet (Pelatihan aplikasi internet) adalah suatu kegiatan pelatihan yang diwajibkan untuk para mahasiswa baru Universitas Muhammadyah Malang (UMM). Jadi untuk adek-adek yang mau masuk UMM tips dan trik ini sangat layak untuk dicoba nanti ya! 
          Dalam kegiatan PATI ini akan di sampaikan diantaranya adalah materi tentang internet, browsing, layanan teknologi informasi UMM (seperti e-mail, blog dan e-learning) layanan teknologi secara umum (seperti search egine, online document dan hosting) serta microsoft office khususnya word, exel, powerpoint. Pelatihan ini berlangsung selama 6 hari berturut-turut.
Pelaksaan PATI

Langsung aja ya berikut adalah tips dan trik mengikuti PATI. Cekidot!
 

1. Siapkan diri dengan sebaik-baiknya
2. Jagalah kesehatan jasmani maupun rohani karena begitu banyak tugas yang akan kalian dapatkan.
3. Sebaiknya di pelajari materi-materi yang akan kalian dapatkan. Materi sudah ada di buku panduan PATI
4.  Datanglah tepat waktu saat menghadir kelas PATI. Karena materi yang di berikan akan sanggat menujang saat kalian mengerjakan ujian evalusai
5. Usahakan selalu menghadiri absensi Pelatihan. Karena itu termasuk syarat kelulusan
6. Tips dan trik mengerjakan tugas Evaluasi. 
Apa itu tugas evaluasi ? tugas evaluasi adalah tugas yang akan diberikan kepada kalian setelah kalian mendapatkan materi, tugas evaluasi ini dikerjakan secara onlie dan hanya di berikan dua kali kesempatan. Tips dan trik ; Carilah satu teman atau beberapa teman lebih banyak akan lebih baik, tunjuklah salah satu teman kalian yang relah di jadikan korban untuk mengetahui soal-soal di dalam evaluasi, bagi dua halaman.. bila soal sebanyak 50 maka pilih angka 25 dan klik kanan “new tab” ini berguna agar mengerjakan soal dengan lebih cepat, loncati nomer mana yang sekiranya sulit , cobalah kesempatan kedua karena bila nilai kesempatan kedua lebih rendah dari pada nilai pertama maka nilai pertama akan tetap dipakai “di pilih nilai yang tertinggi.
7, Membuat Blog! sebaiknya mulai dari sekarang buat blog entah itu blogger atau wordpress, lebih bagus bila membuat dua-duanya. Karena dua blog ini entah itu blogger atau wordpress akan berguna saat mendapatkan tugas Blog.
 
Oke guys diatas itu sekilas tentang tips dan triknya. Semoga bermanfaat:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar