Kamis, 22 September 2016

Sengkaling Kuliner

Sengkaling Kuliner
Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu. Karena lokasinya tersebut wisatawan menjadi mudah untuk berlibur ke Taman Rekreasi Sengkaling. Taman Rekreasi Sengkaling ini adalah taman wisata keluarga dan menyediakan berbagai macam tempat bermain diantaranya taman bermain, wahana di darat atau di air, gedung serbaguna dll. Taman ini dibuka setiap hari dari mulai pukul 06.00 sampai 18.00 (Senin-Jumat) dan pukul 06.00 sampai 20.00 (Sabtu-Minggu dan Hari Libur). Dengan jam buka taman tersebut yang terbilang lama dimaksudkan untuk memberi keluasaan setiap keluarga yang berkunjung ke Taman Rekreasi Sengkaling ini.
Taman Rekreasi sengkaling pertama didirikan tahun 1950 oleh seorang warga Negara Belanda yang bernama Mr. Coolman. Namun semenjak tahun 1975 PT. Bentoel Group mengambil alih taman rekreasi sengkaling ini. PT. Taman Bentoel adalah anak perusahan dari PT. Bentoel Group , perusahaan ini lah yang berjasa merawat dan membangun Taman Rekreasi Sengkaling menjadi salah satu daya tarik Kota Malang. Taman ini memiliki luas tanah sekitar 9 hektar. Dan memiliki bermacam-macam fasilitas seperti rekreasi air dan permainan anak. Fasilitas rekreasi air sendiri terdiri dari berbagai macam kolam renang, wahana bumper boat, sepeda air dan masih banyak lagi. Sedangkan pada wahana permainan anak ada seperti boom-boom car, kiddy train, kiddy ride, luncuran dan kincir angin.
Sengkaling Food Festival merupakan ikon wisata kuliner baru di Malang, yang dibangun di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling. Konsep penggabungan Wisata Kuliner dengan Taman Rekreasi, didukung pengaturan Site Plan, Desain Gedung, Penataan Outlet dan Lighting System yang mumpuni sehingga memberi kesan sensasional yang tak akan terlupakan. Sengkaling Food Festival menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan, mulai keluarga, pelajar dan mahasiswa.  Selain kuliner, Sengkaling Food Festival juga menyediakan tenant yang menjual makanan / minuman khas Malang yang dapat dijadikan oleh–oleh, serta terdapat butik yang menjual pakaian bermerek dan berkualitas . Sengkaling Food Festival buka setiap hari dari pukul 16.00 sampai 23.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan Hari buka dari pukul 12.00 sampai 24.00 WIB. Setiap harinya akan ada live music yang disajikan dari Sengkaling Food Festival.  Dan setiap pukul 20.30 WIB setiap pengunjung akan dihibur oleh semua karyawan SFF dengan goyang morena.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar