Kamis, 22 September 2016

Kota Jakarta Ku

Peta DKI Jakarta
             Aku berasal dari Jakarta. Kalian pasti sudah tahu Jakarta bukan? Ya, daera metropolitan yang tekenal dengan gedung-gedung pencakar langit yan besar dan tinggi. Jakarta juga terkenal dengan sebutan 'kota penuh kemacetan'. Tidak ada barang semenit pun Jakarta tidak macet. Bus, mobil, kopaja, motor dan kendaraan lainnya selalu memenuhi jalanan di Jakarta. Selain macet, udara di Jakarta sangat panas. Polusi udara yang bertebaran dimana-mana karena banyaknya kendaraan umum, membuat udara yang dihirup sangat kurang baik.
             Jakarta yang merupakan ibukota dari Indonesia, banyak sekali dipenuhi oleh orang-orang dari luar daerah yang merantau. Mereka merantau karena mereka merasa di Jakarta banyak pekerjaan. Padahal nyatanya, semakin banyak penduduk yang berasal dari luar daerah semakin memenuhi kota Jakarta. Akibatnya, Jakarta semakin padat dan timbullah beberapa dampak negatif. Contohnya, banyaknya pemukiman kumuh di bantaran sungai, tindakan kriminal, dan pengangguran dimana-mana. Dan masih banyak lagi madalah sosial yang ada di Jakarta.
Makanan Khas  (Kerak Telor)
        Tetapi dengan segala kekurangannya, Jakarta mempunyai budaya yang patut diacungi jempol. Mulai dari pakaian adat, tarian, seni musik, makanan, dan madih banyak lagi. Jakarta mempunyai pakaian khas yang bernama Pakaian Adat Khas Betawi. Tarian khasnya adalah Tari Ronggeng, dan seni musik yang terkenal adalah gambanh kromong. Jakarta juga mempunyai lagu daerah yang terkenal yaitu Kicir-kicir dan Jali-jali. Kalau makanan khas? Wah, banyak sekali makanan khas Jakarta yang enak-enak yang pastinya akan membuat anda ketagihan. Salah satu makanan khas Jakarta yang saya suka adalah nasi uduk khas Betawi. Ada kerak telor, sayur asem, kue rangi, dan masih banyak lagi. Oh iya, Jakarta juga mempunyai ondel-ondel loh yang juga merupakan ciri khas dari Jakarta. Suku asli Jakarta adalah suku betawi, dan selebihnya yang tinggal di Jakarta adalah suku pendatang.
Monumen Nasional
                 Selain itu Jakarta juga memiliki sangat amat banyak tempat wisata loh. Pasti kalian tau Dufan kan? Yap DUNIA FANTASI yang udah booming banget se-Indonesia. setelah DUFAN tentunya ada MONAS (Monumen Nasional) lalu ada KOTU (Kota Tua). Wah pokoknya banyak sekali kalo kalian dateng ke Jakarta kunungi tempat-tempat wisata diatas ya!
               Itulah sedikit pendeskripsian tentang daerah saya. Dari semua yang saya tulis, saya berharap Jakarta kedepannya semakin membaik. Pemerintah Jakarta bisa lebih tegasengatasi masalah-masalah sosial dan lainnya. Budayanya juga semakin dilestarikan dan dikembangkan dan jangan dilupakan. Masyarakatnya semakin membaik lagi dengan bisa bekerja sama menjaga kota Jakarta dengan baik dan menjadikannya semakin baik lagi.
             

1 komentar:

  1. Bagaimana pengaruh kemacetan dan polusi udara terhadap keseharian penduduk Jakarta?
    Regard Telkom University

    BalasHapus