Kamis, 22 September 2016

"Jas Merah Kampus Putih" Universitas Muhammadiyah Malang



UNIVERSITAS MUHAMMADIYYAH MALANG
                                                                                                  


Kampus 3 UMM
Kampus 1 UMM
Kampus 2 UMM






Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta berakreditasi A yang terletak di Malang, Jawa Timur. UMM ini berdiri pada tahun 1964. Yang didirikan oleh pemimpin tokoh-tokh Muhammadiyah Malang. Pada awal tahun  pendirian Universitas Muhahammadiyah Malang ini merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dan waktu itu Universitas Muhammadiyah Malang hanya memiliki 3 fakultas utama yaitu fakultas hukum, fakultas ekonomi, dan fakulitas ilmu dan keguruan.
Singkat cerita, Universitas Muhammadiyah Malang mendapat julukan “JAS MERAH KAMPUS PUTIH” karena UMM cinta dengan Indonesia dengan jas almamater berwarna merah dan gedung kampus nan megah berwarna putih. Letaknya yang strategis yaitu di kota Malang yang terkenal dengan kesejukkannya membuat saya sangat tertarik untuk masuk UMM. Selain itu, karena UMM juga merupakan kampus swasta ternama di Indonesia. Namanya sangat terdengar dibelahan bumi Indonesia karena prestasinya dan satu-satunya kampus swasta yang berakreditasi A.
Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 3 kampus yaitu kampus 1 berada di Jalan Bandung No.1, kampus 2 berada di Jalan Bendungan Sutami No. 188A, dan kampus 3 berada di Jalan Raya Tlogomas No. 246. Kampus 1 merupakan kampus untuk program pasca sarjana. Kampus 2 merupakan kampus untuk fakultas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan. Serta kampus 3 merupakan kampus terpadu sebagai pusat utama seluruh kegiatan Universitas Muhammadiyah Malang seperti, penerimaan mahasiswa baru, biro keuangan, UMM DOME, dan lain sebagainya.
Prestasi UMM pun sudah tak perlu diragukan banyak prestasi yang telah digapai oleh UMM sendiri. Meskipun UMM adalah kampus swasta namun itu tak menutup kemungkinan untuk UMM mencetak prestasi seperti PTN lainnya. Saya sangat bangga menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. HIDUP MAHASISWA! HIDUP RAKYAT INDONESIA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar