Kamis, 22 September 2016

Pendidikan Dokter (Medical Faculty)


Rumah Sakit  UMM sebagai Praktek Dokter UMM

Fakultas Kedokteran jurusan Pendidikan Dokter merupakan jurusan yang paling banyak diminati setiap insan manusia, sehingga rasanya sangat sulit untuk masuk fakukltas kedokteran dimana pun universitasnnya. Saya akan memberikan gambaran sedikit tentang bangku perkuliahan fakultas kedokteran. Tidak seperti yang saya bayangkan bahwa menjadi mahasiswa FK itu enak dan lain sebagainya, justru semakin tinggi cita-cita kita seperti menjadi dokter maka akan semakin tinggi tantangan yang akan kita hadapi untuk menggapai cita-cita tersebut.
Dari tahun ke tahun semakin banyak tenaga medis yang dibutuhkan di Indonesia, oleh sebab itu setiap tahunnya Indonesia dapat melahirkan beribu-ribu dokter untuk menangani kesehatan di Indonesia yang masih buruk. Jurusan pendidikan dokter melatih mahasiswa untuk menjadi dokter yang disipin, pekerja keras, dsb. Khusus untuk pendidikan dokter UMM yaitu mengedepankan nilai-nilai islam sebagai landasan melahirkan dokter-dokter yang berkualitas dan berakhlak mulia.
Keunggulan jurusan ini sudah terlihat jelas yaitu melahirkan dokter-dokter yang berkualitas dan berakhlak mulia, sangat berprestasi, dan dapat memperbaiki kesehatan Indonesia yang masih buruk. Tak kalah dengan perguruan tinggi negeri, Universitas Muhammadiyah Malang sebagai perguruan tinggi swasta telah melahirkan beribu-ribu dokter yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar